Media Pembelajaran

Media pembelajaran merupakan sarana atau alat yang membantu tenaga pendidik dalam hal ini guru dalam menyampaikan suatu materi atau informasi kepada peserta didik pada proses belajar. Media pembelajaran sangat diperlukan khususnya dalam mata pelajaran Matematika. Karena, sebagian besar peserta didik beranggapan bahwa matematika sulit untuk dipahami dan membosankan. Sehingga, guru perlu berperan aktif dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan memberikan pengalaman belajar kepada peserta didik melalui media pembelajaran. Salah satu langkahnya yaitu dengan menggunakan media pembelajaran pada proses belajar matematika. Sehubungan dengan hal itu berikut beberapa media pembelajaran matematika yang telah dibuat oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika yang bisa menjadi referensi untuk guru – guru matematika pada khususnya. Media pembelajaran ini merupakan output dari salah satu matakuliah Prodi Pendidikan Matematika yaitu matakuliah “Media Pembelajaran Matematika” di semester V. 

DAFTAR MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
No Kelas/Angkatan Nama Anggota Kelompok Sasaran Media Pembelajaran
1. A1/2016 Rezki Awalia.A, Siti Hardiyanti.NH, Akram Fa'iz.R, Hardiani, Yusnita.S Siswa SD & SMP TABIAT (Tangga Bilangan Bulat) & MAGER (Math Integer) Games
2. A1/2017 Yunkiy Annisa, Putri Nur Islami, Rismayanti, A.Nur Aulia, Ari Baba Siswa SMP Come On (COngklak Math quEstiON)
3. A1/2017 Mulhimah, Rismayanti, Rezky Amelia, Fitriadi, Aulia Ayu Siswa Kelas VII Spin Math
4. A1/2017 Muh.Khairul, Wandah, Nurhalisah, Yulinar Siswa SD s/d SMA Questions Dang
5. A1/2017 Sri Suci, Asri Ainun, Ainun Safitri, Marijan, Ahmad Amin Siswa SMP s/d SMA Mathematics Karambol
6. A1/2017 Haeruddin, Hasryanti, Nur Sakinah, St. Aisyah Siswa SD s/d SMA Dendeng Point BanDar
7. A1/2017 A.Nur Putri, Nur Ilmi, Nurul Khaeriah, Anna Zayyana, Erjun Siswa SD dan SMP La Dentik (LAri DENde MatemaTIKa)
8. A1/2017 Sri Kurniati, Aco Fauzan, Wa Ode Nur F, Riska Amelia, Nur Sakinah Siswa SMP Boy Baru (Bangun Ruang)
9. A1/2017 Rifka Mutawadia,Riki Yohan, Sri Nursyam,Nur Amaliah Siswa SMP BABA (Tebakan Batu)

Komentar